Selasa, 24 Maret 2015

MACAM MACAM LIGAN



Macam –macam ligan (Gohlke,2012) :
1.       Ligan monodentat
Ligan ini hanya memiliki satu atom donor yang digunakan untuk obligasi untuk atom logam pusat atau ion. Beberapa contoh ligan monodentat adalah ion hidroksida, air, ion klorida, dan amonia


2.       Ligan bidentat memiliki dua atom donor yang memungkinkan mereka untuk mengikat atom logam pusat atau ion di dua titik. Contoh umum ligan bidentat adalah etilendiamin (en), dan ion oksalat (sapi).


3.       Ligan polidentat berkisar dalam jumlah atom digunakan untuk obligasi dengan atom logam pusat atau ion. EDTA, ligan hexadentate, adalah contoh dari ligan polidentat yang memiliki enam atom donor dengan pasangan elektron yang dapat digunakan untuk obligasi dengan atom logam pusat atau ion.

                Dijelaskan di sini adalah sebuah protokol yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi target protein ligan biologis yang relevan (misalnya, obat-obatan seperti tamoxifen atau siklosporin A) dalam campuran protein kompleks seperti lisat sel. Di SPROSPROSPROSPROX, sifat termodinamika protein dan protein kompleks-ligan yang dinilai menggunakan hidrogen peroksida-dimediasi oksidasi residu metionin sebagai fungsi dari denaturant kimia (misalnya, guanidin hidroklorida atau urea) konsentrasi (Strickland,dkk.,2012).

1 komentar: